YAPIM Gelar Buka Bersama dan Berbagi Takjil Gratis

Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan. Pada bulan ini biasanya umat muslim berloma-lomba untuk memperbanyak pahala dan kebaikan. Salah satu yang sering dilakukan umat muslim pada bulan Ramadhan ialah Kegiatan Buka Bersama dan Berbagi Takjil.

 

Sesuai dengan Hadist dari Rasulullah SAW, dalam HR Ibnu Majah, disebutkan Nabi Muhammad SAW bersabda, “Siapa yang memberi makan buka puasa, ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya masing-masing”.

Keutamaan buka puasa bersama dan berbagi takjil merupaka momentum yang sangat penting, mengingat Indonesia saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Yayasan Pemberdayaan Insan Mandiri membuat program buka bersama dan berbagi takjil selama 30 hari. Kegiatan ini meliputi interaktif dan bakti sosial yang melibatkan anak-anak yatim dan piatu serta anak-anak dari kaum dhuafa agar mereka dapat merasakan kebahagiaan bulan penuh berkah kecintaan lahir maupun batin sebagaimana saudara-saudara yang diberikan kecukupan rezeki.

 

“Dalam kondisi pandemi saat ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Insha Allah pada bulan Ramadhan ini YAPIM akan selalu ada kegiatan buka bersama dan berbagi takjil gratis selama 30 hari agar anak-anak Yatim, Piatu, dan kaum Dhuafa dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan,” Ucap Ustadz Sugimin, selaku Ketua Yayasan Pemberdayaan Insan Mandiri.

 

Dengan begitu, YAPIM mengajak para donatur, para dermawan, kaum muslimin, dan muslimat agar ikut serta dalam menyukseskan program ini. Semoga Allah berikan keberkahan, kemudahan, dan kelancaran bagi kita semua yang melaksanakan kegiatan ini. Aaamiinn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *